Demi Kejar Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Lakukan Pendekatan Berbeda di Sepang

Sugeng rawuh Eucablight di Situs Kami!

Eucablight – Pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo akan mengambil pendekatan berbeda di Sepang, Malaysia untuk mengejar rival utamanya Francesco Bagnaia di Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini. Demi Kejar Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Lakukan Pendekatan Berbeda di Sepang

Bagnaia memimpin MotoGP untuk pertama kalinya dalam karirnya setelah Fabio Quartararo tersingkir dari Grand Prix Australia pekan lalu.

Ducati menyelesaikan balapan dengan P3 untuk mengklaim titik awalnya dan mendorong rivalnya Yamaha ke posisi kedua dengan selisih 14 poin dengan dua balapan tersisa. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo balapan di ajang MotoGP Jepang di Motegi, Prefektur Tochigi pada 25 September 2022. Toshifumi KITAMURA / AFP Juventus Makin Ketinggalan dari Inter, Allegri: Harus Realistis

Quartararo yang belum pernah memenangi balapan sejak Sachsenring akan mendapat tugas berat di dua seri terakhir untuk membalikkan keadaan dan mempertahankan gelar juara dunia.

Namun, pemain Prancis itu kini mengadopsi mentalitas baru: sejak latihan pertama di Sepang, ia akan tampil tanpa beban dan berusaha mencapai batas performanya.

“Apalagi di balapan-balapan sebelumnya saya tidak terlalu menikmatinya, tapi sekarang saya berada dalam situasi di mana saya tidak perlu memikirkan apa pun, cukup memaksakan diri hingga batasnya,” kata Quartararo pada balapan-balapan sebelumnya. Konferensi pers di Sepang, Malaysia, seperti dilansir MotoGP.

“Ini adalah ide yang berbeda dan saya akan membuat dokter ini merasa berbeda,” tambahnya.

Quartararo, yang baru mengumpulkan delapan poin dari empat balapan terakhir, tampak tertinggal di paruh kedua musim ini, sementara Bagnaia, di sisi lain, berusaha mengubah defisit 91 dari Sachsenring menjadi sebuah skor. . pertandingan di pertandingan terakhir. Balapan di Sepang.

Masih memperebutkan gelar juara adalah Aprilia Aleix Espargaro yang finis ketiga dengan selisih 24 poin.

Sementara itu, pebalap Gresini, Enea Bastianini, kemungkinan akan menuju Ducati, meski terpaut 41 poin dari calon rekan satu timnya musim depan.

Sepang memberi Bagnai kesempatan pertamanya untuk menjadi pebalap Italia pertama yang menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP sejak Valentino Rossi pada 2009 dan juga pebalap Ducati pertama yang meraih juara sejak 2007.

“Ini belum berakhir. Jika dia (Bagnaia) bisa melakukannya, kami juga bisa,” kata Quartararo.

“Seperti yang saya katakan, paruh kedua musim ini buruk, kami seharusnya bisa membalikkan keadaan dan mencoba menunjukkan hasil bagus di dua balapan terakhir.” Demi Kejar Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo Lakukan Pendekatan Berbeda di Sepang

MotoGP kembali digelar di Malaysia untuk pertama kalinya sejak 2019 setelah dua musim sebelum balapan di Malaysia karena dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Pihak penyelenggara memperkirakan hingga 170.000 penonton akan memadati sirkuit Sepang selama tiga hari balapan. (di antara)

Tulisan ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.