Heboh! Rafi Jelekkan Universitas Muhammadiyah Usai Diterima di Kampus Brawijaya

Selamat datang Eucablight di Portal Ini!

Malang – Rafi Azzamy, mantan mahasiswa Program Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), membenarkan dirinya diterima kuliah di Universitas Brawijaya (UB) melalui SNBT atau Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) ). 2023. Heboh! Rafi Jelekkan Universitas Muhammadiyah Usai Diterima di Kampus Brawijaya

Namun unggahan Rafi melalui akun Twitter @Rafilsafat pada Sabtu 24 Juni 2023 disadap jaringan. Bukan tanpa alasan, kritik Rafi terhadap UMM diambil tanpa bukti dan dirasakan banyak orang sebagai fanatisme. Kenapa Kecoak Lebih Seram Ketika Terbang?

Diketahui, Rafi menyebutkan 3 hal yang menurutnya buruk di UMM. Pertama gedung sekolah katanya jelek, lalu gurunya bilang jarang masuk, dan pegawai kantornya bermasalah.

“Banyak orang bertanya mengapa saya tidak menerbitkan apa pun dalam setahun terakhir? Singkatnya, karena Anda berada di sekolah beracun (UMM) – bangunan jelek, guru tidak ada, birokrat penjilat, dll. = itu benar-benar menghabiskan energi Anda. “Sekadar iseng, saya coba ujian SNBT, tapi lulus, bye kampus jelek (UMM),” tulis Rafi pada Senin, 26 Juni 2023.

Rafi pun menceritakan alasan mengapa gedung sekolah lamanya dianggap jelek. Dalam video tersebut, ia mencontohkan jika ada kotoran kucing di UMM. Terlihat para siswa asyik memotret kucing yang basah kuyup di lantai.

“Nah, ada yang tidak percaya dengan UMM seperti itu, lihat saja video kucing p*i di rumah ini, bukan hanya sekali dua kali ada kucing di rumah, tapi berkali-kali.” Rafi membagikan dua video racun. kucing

Ia kemudian menginformasikan bahwa para guru UMM tidak ada di kelas. Menurutnya, guru tersebut tidak hadir karena terlibat kegiatan sekolah. “Banyak guru yang tidak datang karena menjadi panitia acara kampus,” ujarnya.

Melanjutkan kritiknya terhadap UMM, Rafi mengaku sedih dengan penerapan larangan rambut panjang pria yang dilakukan Perdana Menteri UMM Fauzan. Menurutnya, hal tersebut membatasi kebebasan mahasiswa.

Ia juga khawatir dengan adanya cockbot yang diadakan pihak sekolah untuk mengurangi rasa lelah para siswa. Rafi mengatakan, ‘kebisingan’ alat musik tersebut membuatnya sulit berpikir.

Ia juga mengkritisi UMM yang memproduksi musik alih-alih mengajak mahasiswa berpikir kritis. Hasilnya, kata dia, banyak mahasiswa yang aktif dalam konferensi tersebut. Heboh! Rafi Jelekkan Universitas Muhammadiyah Usai Diterima di Kampus Brawijaya

Usai menceritakan keburukan sekolah lamanya, Rafi mencoba optimis kampus barunya, UB, akan memiliki fasilitas dan kualitas yang lebih baik dari UMM.

“Oh ya, banyak yang bilang UB juga punya masalah. Saya yakin seperti UB, insya Allah UMM akan lebih banyak masalah. Setidaknya saya ke tempat yang lebih baik.” Terkait tudingan Pratikno sebagai agen politik Jokowi, rencana pemecatan Mensesneg Pratikno menjadi sorotan setelah ia dituding menjadi penggerak politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berbagai hal, Eucablight .co.id 6 Februari 2024

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi. Tandai permalink.