Hilang selama 87 Tahun, Pesawat Earhart Diklaim Ditemukan

Selamat datang Eucablight di Situs Kami!

JACQUART – Misteri hilangnya penjelajah terkenal Amelia Earhart pada tahun 1937 bisa terkuak melalui citra sonar pesawat yang diduga berada di dasar Samudera Pasifik. Hilang selama 87 Tahun, Pesawat Earhart Diklaim Ditemukan

Earhart dan pilotnya, Fred Noonan, menghilang pada tanggal 1 Juni 1937, selama misi keliling dunia dengan Lockheed Electra.

Seperti dilansir Wion News, Jumat (2/2/2024), mantan perwira Angkatan Udara AS Tony Romeo mengaku menggunakan sonar untuk menemukan lokasi jatuhnya pesawat Earhart.

Gambar sonar yang dibagikan agak buram, tetapi tampaknya itu adalah Lockheed Electra dengan dua mesin dan ekor kembar. 2 Negara Ini Bakal Ciptakan Senjata Canggih dan Mengerikan

Romeo mengatakan mereka sedang mencoba melakukan pemindaian lebih detail di lokasi yang masih dirahasiakan untuk saat ini.

Hilangnya Earhart adalah salah satu misteri terbesar dalam sejarah penerbangan. Teori hilangnya dia termasuk bahwa pesawatnya jatuh setelah dia hilang, dan dia ditangkap oleh tentara Jepang yang dicurigai sebagai mata-mata.

Beberapa operasi pencarian sejak 87 tahun yang lalu telah menemukan potongan-potongan aluminium yang diyakini sebagai bagian dari puing-puing pesawat, serta tulang-tulang yang diklaim sebagai miliknya tetapi telah hilang.

Pencarian Earhart dan Noonan telah berlangsung bertahun-tahun tanpa hasil yang signifikan.

Hilangnya Amelia Earhart dan navigatornya Fred Noonan selama penerbangan keliling dunia pada tahun 1937 adalah salah satu misteri penerbangan paling terkenal dalam sejarah. Berikut beberapa teori yang mencoba menjelaskan apa yang terjadi. 1. Kehabisan bahan bakar dan jatuh ke laut:

Teori ini merupakan penjelasan resmi yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut AS. Earhart dan Noonan diyakini kehabisan bahan bakar dan jatuh ke Samudera Pasifik, tenggelam tanpa jejak. Setelah pencarian ekstensif, tidak ada bukti keberadaan pesawat atau puing-puingnya yang ditemukan.

2. Pendaratan paksa di pulau terpencil:

Teori ini mengemukakan bahwa Earhart dan Noonan berhasil mendarat di sebuah pulau terpencil di Samudera Pasifik. Beberapa pulau kecil di Samudera Pasifik berisi tulang-tulang yang diyakini Earhart, artefak yang cocok dengan peralatan mereka, dan laporan dari pulau-pulau asing yang telah mendarat, menunjukkan bahwa Earhart dan Noonan mungkin pernah tinggal di sana. Terdapat bukti bahwa pulau tersebut memang ada.

3. Penculikan oleh Jepang:

Teori ini menyatakan bahwa Earhart dan Noonan diculik oleh pasukan Jepang di Kepulauan Marshall. Pada saat itu, Jepang sedang membangun kekuatan militernya di Pasifik, dan Earhart dapat dicurigai sebagai mata-mata Amerika.4 Penipuan dan penghilangan yang disengaja: Hilang selama 87 Tahun, Pesawat Earhart Diklaim Ditemukan

Teori konspirasi ini menyatakan bahwa Earhart dan Noonan memalsukan kematian mereka dan melarikan diri untuk memulai hidup baru. Teori ini didasarkan pada beberapa bukti, termasuk laporan penampakan di berbagai lokasi sejak tanggal hilangnya dan fakta bahwa Earhart memiliki sejumlah besar uang dan aset yang dapat ia gunakan untuk melarikan diri.

5. Kecelakaan pesawat: Teori ini menyatakan bahwa Earhart mengalami kecelakaan pesawat yang fatal di laut. Ada pula beberapa bukti yang mendukung teori tersebut, antara lain laporan ledakan di udara dan penampakan bangkai pesawat di laut.

Hingga saat ini, misteri hilangnya Amelia Earhart dan Fred Noonan masih belum terpecahkan. Berbagai teori terus dikembangkan dan diperdebatkan, serta pencarian untuk menemukan bukti yang lebih lengkap terus dilakukan.

Tulisan ini dipublikasikan di Sains dan tag . Tandai permalink.