ITB Minta Maaf Atas Kegaduhan Pinjol Danacita untuk Bayar UKT

Selamat datang Eucablight di Situs Kami!

Eucablight, BANDUNG- Rektor ITB meminta maaf atas kisruh program pinjaman internet (pinjol) biaya kuliah Danacita yang viral di media sosial. ITB Minta Maaf Atas Kegaduhan Pinjol Danacita untuk Bayar UKT

“Pertama-tama saya mohon maaf atas kekacauan ini karena ada salah tafsir karena informasinya tidak disampaikan secara utuh, kemudian terjadi shock,” kata Wakil Direktur Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB, Profesor Muhammad Abduh. Gedung, Rabu (31/1/2024). Kenapa Kecoak Lebih Seram Ketika Terbang?

Dikatakannya, perguruan tinggi wajib membantu mahasiswa yang mempunyai permasalahan ekonomi. Selain itu, apabila ternyata orang tua siswa yang mengalami kesulitan keuangan selama perjalanan akan diperiksa kembali.

Abdu mengatakan, lembaga pascasarjana dan filantropi juga memberikan dukungan beasiswa bagi mahasiswa ITB yang mencapai sekitar Rp 80 miliar pada tahun 2023. Sedangkan bagi 182 mahasiswa yang kesulitan membayar UKT, pihaknya mengasuh agar mereka bisa melanjutkan studi.

“Sudah dibicarakan 180 orang itu registrasi khusus, sistem registrasi kita harus berfungsi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga tidak lagi menampilkan aplikasi Danacita pada sistem pembayaran UKT.

Terkait program biaya kuliah melalui aplikasi pinjaman online danacita (pinjol), Abdu mengatakan kebijakan universitas terbuka bagi semua mitra, termasuk mitra keuangan, yang ingin menjalin kerja sama. Dikatakannya, saat ini universitas sedang mengintegrasikan bidang ekonomi dan akademik.

“Kami terbuka bagi siapa saja dari Fintech yang ingin bekerjasama dengan kami. Kita butuh teknologi,” katanya.

Sempat dunia media sosial sontak netizen bereaksi negatif terhadap postingan tersebut.

Terlihat pada postingan tersebut, terdapat foto lembaran yang berisi informasi jadwal biaya kuliah bulanan Institut Teknologi Bandug (ITB). Program ini bekerja sama dengan pihak ketiga. ITB Minta Maaf Atas Kegaduhan Pinjol Danacita untuk Bayar UKT

Surat kabar tersebut menyebutkan bahwa pihak ketiga tersebut merupakan mitra resmi ITB. Selain itu, tersedia rencana pembayaran enam hingga 12 bulan. Proses lamarannya tanpa uang muka (PD) dan tanpa jaminan.

Tulisan ini dipublikasikan di Edukasi dan tag , , , , , , . Tandai permalink.