Khasiat Lidah Buaya untuk Pengidap Diabetes, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi

Wecome Eucablight di Portal Ini!

Jakarta – Khasiat Lidah Buaya untuk Pengidap Diabetes, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi

Lidah buaya merupakan tanaman yang populer digunakan untuk pengobatan atau pengobatan alami. Banyak penelitian juga mengaitkan manfaatnya dengan pengendalian kadar gula darah.

Penelitian menunjukkan bahwa jus lidah buaya yang kedap air dapat membantu penderita diabetes mengontrol kadar gula darahnya. Pakar Sebut Kelelahan tidak Sebabkan Orang Meninggal Mendadak

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan juga menyembuhkan ruam dan luka lainnya.

Apa yang ada di lidah buaya?

Faktanya, lidah buaya mengandung 75 bahan aktif, antara lain: vitamin, mineral, asam amino

Pada tahun 2016, tim peneliti meninjau beberapa penelitian yang meneliti penggunaan lidah buaya pada penderita diabetes dan diabetes. Beberapa penelitian ini mengamati efek lidah buaya terhadap faktor-faktor utama yang mempengaruhi kesehatan penderita diabetes.

Menurut Healthline, hasilnya menunjukkan bahwa lidah buaya membantu menurunkan glukosa darah, hemoglobin A1c (HbA1c) selama 3 bulan.

Laporan terkini menunjukkan bahwa lidah buaya memiliki efek positif pada pengendalian glikemik.

Studi melaporkan bahwa jus atau suplemen lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi penderita diabetes.

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa mengonsumsi gel lidah buaya membantu orang mencapai kadar glukosa darah yang lebih baik, serta mengurangi lemak dan berat badan. Khasiat Lidah Buaya untuk Pengidap Diabetes, Bisa Cegah Gula Darah Tinggi

Mengonsumsi lidah buaya juga memiliki efek samping yang ringan. Journal of Clinical Pharmacy and Therapeutics menulis bahwa kebanyakan orang yang terlibat dalam penelitian ini tidak mengalami efek samping apa pun.

Tinjauan terhadap penelitian lain menemukan bahwa hasil penelitian tentang topik ini saat ini beragam. Sebuah uji klinis yang melibatkan tikus laboratorium menemukan bahwa lidah buaya membantu hewan tersebut menurunkan tingkat HbA1c mereka, yang mungkin menjadi penanda yang baik bagi penderita diabetes. Namun uji klinis sebelumnya yang melibatkan manusia tidak membuahkan hasil yang sama. Diperlukan lebih banyak penelitian untuk menentukan apakah penggunaan lidah buaya membantu meningkatkan kadar HbA1c.

Saksikan video ini “Merayakan Hari Diabetes Sedunia bersama Tropicana Slim” (naf/kna)

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , , . Tandai permalink.