Menurut Penelitian, Anak Kedua Cenderung Lebih Troublemaker dan Nakal

Wecome Eucablight di Situs Kami!

Eucablight Tekno – Sebuah penelitian pada tahun 2017 menunjukkan bahwa anak kedua cenderung mengalami kondisi yang lebih buruk, terkadang dengan konsekuensi yang serius. Menurut Penelitian, Anak Kedua Cenderung Lebih Troublemaker dan Nakal

Memaksimalkan PLTA untuk Menekan Emisi Karbon

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Joseph Doyle, ekonom di MIT. Doyle dan rekannya melaporkan bahwa anak kedua, terutama laki-laki, cenderung lebih memberontak atau suka bermain dibandingkan kakaknya.

Data yang dikumpulkan, yang meneliti ribuan pasangan saudara kandung di Amerika Serikat dan Eropa, menunjukkan bahwa anak kedua memiliki kemungkinan 25 hingga 40 persen lebih besar untuk mengalami masalah serius di sekolah atau masalah dengan hukum. Salah satu penjelasan yang mungkin untuk temuan ini adalah bahwa gaya pengasuhan dapat berbeda-beda berdasarkan urutan kelahiran, lapor National Public Radio (NPR) pada Rabu, 1 November 2023.

Misalnya, anak sulung seringkali mendapat perhatian penuh dari orangtuanya, sedangkan adik-adiknya harus berebut perhatian. Dan seiring bertumbuhnya keluarga, dinamikanya pun berubah.

“Panutan bagi anak sulung adalah orang dewasa. Dan kedua, teladan bagi anak yang lahir kemudian adalah seperti anak berusia dua tahun lho, kakak-kakaknya,” kata Doyle kepada NPR.

“Berbagai investasi yang dilakukan oleh masing-masing orang tua, pengaruh saudara kandung dapat menjadi faktor yang mendorong perbedaan ini, dan kita melihatnya di pasar tenaga kerja dan dalam perilaku kriminal. Sulit untuk memisahkan kedua hal tersebut karena keduanya terjadi pada waktu yang sama.”

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa anak laki-laki yang lebih tua cenderung lebih pintar dibandingkan saudaranya yang lain. Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Edinburgh menunjukkan bahwa anak yang lebih besar cenderung memiliki IQ dan kemampuan berpikir yang lebih tinggi dibandingkan adiknya. Menurut Penelitian, Anak Kedua Cenderung Lebih Troublemaker dan Nakal

Afiliasi CBS, KUTV, melaporkan bahwa hal ini disebabkan oleh tingginya tingkat rangsangan mental yang diterima anak sulungnya. Untuk menghindari kesedihan semua orang, Aisah Dahlan menunjukkan cara memarahi anak yang benar: Sebagai orang tua, sebaiknya memarahi anak jika mereka melakukan kesalahan. Namun memarahi anak Anda bisa menjadi tantangan yang sulit. Terkadang, alih-alih memarahi, orang tua malah marah. Eucablight 30 Januari 2024

Tulisan ini dipublikasikan di Sains. Tandai permalink.