Pesan Kemenkes di Tengah Viralnya Jokes Meme Petugas KPPS

Selamat datang Eucablight di Portal Ini!

Jakarta – Pesan Kemenkes di Tengah Viralnya Jokes Meme Petugas KPPS

Belakangan ini peringatan KPPS viral di media sosial. Kebanggaan menjadi petugas KPPS (Tim Penyelenggara Pemungutan Suara) dianggap sejajar dengan PNS seperti PNS, TNI, dan POLRI. Yang mengejutkan, gaji KPPS dinilai sangat tinggi. Apa Itu Kalsium Oksalat? Kristal Tajam yang Bikin Balita Meninggal Karena Gagal Ginjal Akut Misterius

Hal ini kemudian menjadi bahan candaan di media sosial mengenai posisi anggota KPPS yang menjabat pada Pemilu 2024.

“Kerja bagus saudara-saudara Lettinapora, jaga selalu nasionalisme TPS, salam dari saya senior, pensiunan anggota KPPS 2014-2019,” kata salah satu jaringan TikTok.

“Sejak aku gabung KPPS, seleraku bukan lagi dia,” canda yang lain.

Selain itu, persoalan permasalahan kesehatan di kalangan anggota KPPS kini tengah dipantau. Kementerian Kesehatan RI mengungkapkan, sekitar 894 anggota KPPS meninggal dunia pada Pemilu 2019. Sementara 5.175 orang lainnya jatuh sakit.

Ia berharap hal tersebut tidak terjadi pada Pilkada 2024. Oleh karena itu, Kemenkes memiliki seleksi calon KPPS yang kuat. Pemeriksaan tersebut juga mencakup pemeriksaan kesehatan untuk memastikan petugas KPPS tidak memiliki penyakit serius.

“Usianya maksimal 55 tahun, kita tidak ingin hal ini terjadi lagi di masa lalu, lansia bekerja keras, lebih dari 20 jam, itu berbahaya,” kata dr. kata Nida dalam acara Kemencast Kementerian Kesehatan, Senin (5/2/2024).

“Kita berharap kalaupun ada penyakit menular, bisa dikendalikan atau dilindungi dan dikendalikan oleh petugas kesehatan,” lanjutnya.

Berikutnya: Pesan penting agar pejabat KPPS tidak terpecah belah Pesan Kemenkes di Tengah Viralnya Jokes Meme Petugas KPPS

Simak video “Pesan Kementerian Kesehatan agar Pejabat KPPS Tidak ‘Kolaps’ di Pemilu 2024” (avk/up)

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , , . Tandai permalink.